7 Film dengan Ending yang Memusingkan

Gambaran poster dari 7 film plot twist. (www.google.com)

Dewasa ini, industri perfilman seperti tidak ada habisnya mengeluarkan cerita-cerita yang segar dan tidak membosankan. Salah satunya adalah film yang menceritakan sebuah alur yang tidak tertebak, atau bisa jadi tertebak tetapi tidak sepenuhnya dapat terbaca ending dari film ini.

Berikut 7 rekomendasi film dengan ending yang gak bakal kamu sangka-sangka!

Nomor 7 – The Prestige (2006)

Disutradarai oleh: Christopher Nolan

The Prestige merupakan film bergenre Mystery yang menceritakan persaingan dua orang pesulap, Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale). Pertikaian mereka bermula dari inisiatif Borden untuk melakukan hal yang nantinya akan mencelakai kekasih Angier, yang kala itu masih berada dalam satu pertunjukan sulap. Keduanya menyiapkan trik sulap yang ditujukan untuk menjatuhkan karir lawannya. Namun siapakah yang akan mendapatkan The Prestige di akhir pertunjukan?

Nomor 6 – The Game (1997)

Disutradarai oleh: David Fincher

Film ini mengisahkan seorang yang kaya raya bernama Nicholas van Orton (Michael Douglas). Hidupnya sebagai seorang yang selalu mendapatkan apa yang dia mau membuatnya tertarik untuk mencoba hal baru. Hal baru inilah yang akan membuat hidupnya berbeda dari sebelumnya. Dijamin film ini akan membuat penonton penasaran dan menghadirkan twist ending yang tidak akan kamu sangka-sangka.

Nomor 5 – The Sixth Sense (1999)

Disutradarai oleh: M. Night Shyamalan

Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis), seorang psikolog anak bertemu dengan anak laki-laki yang memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal supernatural. Disaat semua orang mengatakan bahwa anak tersebut memiliki gangguan kejiwaan, justru ia berusaha memahami bakat yang dimiliki anak tersebut. Namun, dibalik kemampuan anak laki-laki tersebut, pada akhirnya Dr. Malcolm menemukan sesuatu yang ia tidak ketahui sebelumnya.

Nomor 4 – Get Out (2017)

Disutradarai oleh: Jordan Peele

Film ini mengangkat isu yang unik, yaitu kisah percintaan antara pria berkulit hitam, Chris (Daniel Kaluuya), dan wanita berkulit putih, Rose (Allison Williams). Meskipun teman Chris tidak setuju dengan hubungannya bersama sang kekasih yang berkulit putih itu, Chris tetap mencintai Rose. Rose kemudian mengajak Chris untuk bertemu kedua orangtuanya. Setelah sampai di rumah orangtuanya, Chris melihat banyak hal-hal yang tak lazim. Bermula dari sana kebenaran lambat laun terbuka. Beneran deh ending-nya pasti bikin kaget!

Nomor 3 – Shutter Island (2010)

Disutradarai oleh: Martin Scorsese

Edward Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) ditugaskan untuk pergi ke rumah sakit jiwa sekaligus penjara di sebuah pulau terpencil di tengah lautan untuk menginvestigasi hilangnya salah satu pasien. Bukannya mendapat petunjuk atas kasus yang ia hadapi, justru ia menemukan kejanggalan-kejanggalan di dalam rumah sakit jiwa tersebut. Di akhir cerita, penonton bebas untuk menginterpretasikan apa yang sebenarnya terjadi. Pasti bikin penasaran deh!

Nomor 2 – The Others (2001)

Disutradarai oleh: Alejandro Amenábar

Film ini menghadirkan premis-premis yang unik sehingga membuat penonton tidak ingin melewatkan satu adegan pun dari awal hingga akhir cerita. Seorang ibu bernama Grace Stewart (Nicole Kidman) tinggal di sebuah rumah tua bersama kedua anaknya, Anne dan Nicholas. Akan tetapi kedua anaknya mengidap penyakit langka yang tidak memungkinkan kedua anaknya terkena paparan sinar matahari. Keadaan semakin mencekam ketika Anne diketahui dapat melihat makhluk asing. Film ini menyuguhkan ending yang sangat menakjubkan!

Nomor 1 – The Usual Suspects (1995)

Disutradarai oleh: Bryan Singer

Wah kalo ini sih film kelas berat. Dijamin susah dipahami kalau ada adegan yang terlewat. Film ini menceritakan 5 tokoh penjahat yang kembali bersatu setelah dibebaskan menjadi tersangka tindak kriminal. Kelima penjahat itu diperankan oleh Stephen Baldwin, Gabriel Byrne, Benicio del Toro, Kevin Pollack, dan Kevin Spacey. Upaya kerja sama mereka diperintahkan oleh penjahat kelas kakap yang disebut, Keyser Soze, seseorang yang tidak diketahui identitasnya hingga akhir cerita. Kehebatan film ini terletak pada alur cerita yang murni dari mulut Verbal Kint yang diperankan oleh Kevin Spacey. Banyak alur maju mundur, sehingga mengalihkan perhatian anda dari inti film ini dan membuat anda kehilangan petunjuk menuju akhir cerita. Tetapi ending dari film ini emang worth it abis, jadi gaakan sia-sia mengikuti film ini dari awal sampai akhir!

Itulah 7 film yang menurut Redaksi Geocentric akan memberikan sebuah kebingungan dalam diri kalian setelah menontonnya, semoga kebingungan tersebut dapat memberikan kebahagiaan dalam diri kalian. Amin!

 

(M. Kayyis Fathin/Geocentric)

One thought on “7 Film dengan Ending yang Memusingkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *