Bulu Kudukmu Berdiri? Beware of This Place!

Suasana lorong FTG saat tengah malam.
Suasana lorong FTG saat tengah malam.
Suasana lorong FTG saat tengah malam. (Syakira Trisnafiah/Geocentric)

“Kok bulu kuduk gue merinding?” Pernah ga sih kalian ngerasain pengalaman itu? Tiba-tiba ga ada angin, ga ada badai, eh bulu kuduk merinding. Konon katanya kalau hal itu terjadi, ada something strange….

Ini nih tempat-tempat yang perlu diwaspadai di Fakultas Teknik Geologi, karena bisa bikin bulu kuduk kalian berdiri!

1. Tangga Darurat Gedung 1

Coba deh masuk ke dalam ruangan tangga darurat di sebelah Lab. Stratigrafi gedung 1 saat menjelang malam. Berani? Konon katanya ada salah satu mahasiswa yang ga sengaja kesitu di malam hari lalu mendengar suara aneh. Wah sepertinya malam dia waktu itu cukup mengerikan!

2. Lorong Kelas Gedung 1

Hmm gedung 1 lagi nih readers. Kayaknya emang ada sesuatu deh di gedung ini. Lorong gedung yang cukup suram kalau udah sepi, emang rasanya beda sama lorong-lorong lain. Apalagi lampu lorong terkadang suka berkelip sendiri. Wah!

3. Di Bawah Tangga

Pernah merhatiin tempat yang satu ini ngga? Siapa tau pas kalian tengok ke bawah tangga pas tengah malam di FTG, ada dua pasang mata sayu yang menatap balik ke kalian. Be aware guys!

4. Hall Utama Gedung 1

Pernah merasakan hawa dingin tiba-tiba saat kalian melintas di lobi utama gedung 1? Hmm itu wajar kok karena di luar hujan.

5. Ruang Mikroskop Lab. Paleontologi

Konon katanya penjaga yang sedang berjaga suatu hari mendengar suara-suara orang bercakap-cakap saat malam padahal sudah tidak ada siapa-siapa loh.

6. Perpustakaan

Di sini juga salah satu tempat paling ngeri, readers. Gimana ngga ngeri, di sini kalian menemukan teman-teman kalian sibuk mengerjakan tugas, dan di dalam hati kalian berujar “tugas yang mana?”

7. Kantin Celsi

Bagi kalian yang selalu ambil gorengan asal comot atau mesen ketoprak langsung kabur, pasti langsung merasakan sensasi dagdigdug takut ketahuan ketika melewatinya.

8. Lapangan Rumput antara­­ Gedung 1 dan Gedung 2

Tempat yang satu ini cocok bagi kalian yang suka off-road. Permukaannya yang diisi oleh tanah merah lengket pekat ketika hujan dan batu-batu tajam entah darimana asalnya ditambah gelapnya malam menjadikan tempat ini favorit para mahluk malam.

9. Tempat Parkir Mobil Gedung Dekanat

Tempat yang ini selalu menjadi perhatian mahasiswa yang takut ketemu dosen pembimbing di kampus. Cek dulu di parkiran, apakah mobil dosen yang bersangkutan ada atau tidak. Kalau ada, dan belum siap mental dan raga, siap-siap untuk ambil langkah seribu balik ke kosan.

10. Auditorium Gedung 1

Siapa yang tidak merasa ngeri di sini? Baru menjadi mahasiswa tiba-tiba ada luapan senior berjaket oren-oren di kanan kiri kalian dan satu orang teriak-teriak di depan. Memang kalau menjadi mahasiswa baru pasti yang oren-oren bikin bergidik deh!

11. Ruang Sidang Gedung Dekanat

Kalau yang satu ini paling ditakuti oleh mahasiswa lama yang udah mau lulus. Kolokium bertempat di sini. Algojo-algojo dengan beribu pertanyaan siap membantai kalian wahai mahasiswa lama. Belum lagi penampakan di belakang ruangan, teman-teman anda yang menggoda dan melemahkan konsen­­­­­trasi.

12. Ruang Dekanat

Wah kalau yang ini mah ditakuti mahasiswa abadi nih. Langsung dipanggil ke ruang dekan karena terancam di-DO langsung sama beliau!

 

(Syakira Trisnafiah/Geocentric)

Leave a Reply

Your email address will not be published.