4 Hal Bermanfaat yang Dapat Dilakukan Saat Turun Hujan

Suasana hujan terkadang menjadi kendala untuk melakukan kegiatan di luar ruangan. (Adhi Darmawan S./Geocentric)

“Aku suka semua jenis hujan kecuali satu, hujan yang turun dari kedua bola matamu.”

Aduh, daripada ikutan baper sama gombalan-gombalan tentang hujan seperti kalimat di atas, serta kesal karena gak bisa kemana-mana saat hujan, mending lakukan hal-hal bermanfaat di bawah ini ketika turun hujan.  Let’s check this out!

1. Melakukan Pekerjaan Rumah yang Belum Terselesaikan

Daripada bete dan kesal gak bisa keluar kosan karena hujan, mending kamu selesaikan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan sebelumnya, seperti menyapu dan mengepel kosan, menata ruangan, menyetrika pakaian, memberi makan hewan peliharaan dan lain sebagainya. Dijamin setelah hujan reda, beban pekerjaan rumahmu pun sirna!

2. Memanjakan Diri (Me Time!)

Buat cewek-cewek yang lagi kesal karena gak bisa kemana-mana saat hujan, kamu bisa menenangkan diri kamu dengan melakukan ritual me time yang bisa kamu lakukan sendiri di kosan, contohnya seperti berendam air hangat, memakai masker rambut dan wajah, maupun lulur badan. Dengan begitu rasa kesal kamu perlahan akan hilang dan bikin kamu makin bahagia karena tubuh semakin terawat dengan biaya yang lebih sedikit daripada pergi ke salon.

3. Bermain dengan Hewan Peliharaan

Buat kamu yang punya hewan peliharaan, di saat turun hujan kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bermain dengan hewan peliharaanmu di dalam rumah. Selain waktumu gak terbuang sia-sia karena melakukan hal yang membahagiakan, kamu juga bisa merasa semakin  mepererat hubungan kamu dengan hewan peliharaan kamu. Jangan cuma mempererat hubungan sama si doi aja, hubungan kita dengan hewan peliharaan juga mesti dijaga loh hehe…

4. Merenung

Di saat turun hujan emang paling pas untuk merenung. Eitss, tapi bukan merenungkan kesedihan karena mantan udah punya pacar lagi yaaa hehe, kalau itu sih jangan! Merenung disini maksudnya adalah merenungkan segala hal yang sudah kamu lakukan selama ini. Merenung untuk mengevaluasi diri, baik dan buruknya diri kamu selama ini. Dengan ini kamu bisa kembali mengingat kembali kesalahan dan kelebihan diri kamu serta melakukan evaluasi terhadap segala yang telah dilakukan selama ini agar ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu kamu bisa kembali mengumpulkan semangat untuk menjalani hidup ke depannya.

Itu dia beberapa hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan di saat turun hujan. Daripada sedih dan baper karena teringat mantan di saat hujan, mending lakukan hal-hal yang ada pada penjelasan di atas biar kamu semakin bahagia dan waktumu gak terbuang sia-sia. Semoga bermanfaat!

 

(Salsabila Evelyn/Geocentric)

Leave a Reply

Your email address will not be published.