5 Rekomendasi Film Netflix untuk Temani Physical Distancing

Saat ini masyarakat Indonesia maupun di negara lainnya sedang melaksanakan himbauan untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak antar individu guna meminimalisir penyebaran rantai pandemi Coronavirus Disease (COVID-19). Hal ini berdampak pada banyak bidang seperti pendidikan, pemerintahan, dan perusahaan yang menganjurkan untuk banyak berkegiatan di rumah aja. Hal tersebut sedikit banyak mengubah pengelolaan waktu. Ada beberapa cara untuk menikmati saat-saat physical distancing di rumah, salah satunya dengan menonton film yang bisa ditonton melalui salah satu kanal streaming berbayar, yaitu Netflix. Netflix saat ini sudah seakan menjadi budaya tersendiri bagi kaum milenial. ‘Netflix and Chill’ pun sudah menjadi istilah tersendiri bagi aktivitas ini. Banyak tema film yang bisa kita akses loh, mulai dari kriminal, horor, komedi, romantis, dan sebagainya.

https://www.therichest.com/entertainment/top-10-shows-to-binge-watch-on-netflix/

Berikut ini adalah 5 Top Review film, serial atau drama yang direkomendasikan dan bisa menjadi tontonan buat kalian kaum rebahan saat merasa gabut dan  bosan dengan kegiatan yang cenderung monoton seperti kuliah online, ngerjain tugas, makan dan rebahan lagi.

  1. The End of The F***ing World

    https://captainameraka.wordpress.com/2018/02/27/review-1-the-end-of-the-fing-world/

Menjadi orang aneh itu tidak sepenuhnya buruk. Serial ini diangkat dari novel grafis The End of the F***ing World karya Charles S. Forsman merupakan salah satu drama remaja dengan kisah adaptasi original yang disuguhkan dengan kisah menggemaskan serta mengerikan sekaligus. Mempertemukan remaja bernama James yang melabelkan dirinya sebagai seorang psikopat dan Alyssa si wanita ber-moody dalam sebuah pelarian yang berujung manis, yah, mereka sama-sama jatuh cinta. Namun, kisah cinta James dan Alyssa tidak seperti kisah-kisah indah yang kalian pikirkan. Bagaimana tidak? Saat pertama kali James bertemu Alyssa, hal pertama yang terlintas di kepalanya adalah membunuh Alyssa. Serial ini juga menyuguhkan banyak adegan yang memang related dengan kehidupan para remaja. Hal yang paling menarik adalah proses pencarian jati diri James dan Alyssa yang dikemas dengan unik.

  1. To All The Boys I’ve Loved Before dan PS: I Still Love You

    https://www.tribunnewswiki.com/2019/07/30/to-all-the-boys-ive-loved-before-2018

To All The Boys I’ve Loved Before (2018) dan To All The Boys PS: I Still Love You (2020) adalah sebuah film drama percintaan remaja keluaran Netflix yang begitu populer di kalangan remaja. Diadaptasi dari sebuah novel yang diterbitkan tahun 2014 karya Jenny Han, drama yang dirilis pada 17 Agustus 2018 ini banyak menuai pujian dari para penontonnya. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang kerap menulis surat cinta untuk pria yang ia suka namun tak pernah berani untuk mengirimnya, hingga pada suatu hari ternyata surat tersebut terkirim tanpa sepengetahuan dirinya. Remaja tersebut bernama Lara Jean. Film ini dikemas dengan genre yang romantis namun ada unsur komedinya. Dengan sajian konflik yang ringan, film ini bakal jadi pilihan yang cocok banget buat mengisi waktu senggang kalian di rumah.

  1. Money Heist (La Casa de Papel)
https://www.klook.com/id/blog/serial-money-heist-netflix/

Mungkin film ini merupakan salah satu yang banyak menjadi perbincangan pada saat ini. Money Heist adalah serial yang berkisah tentang seorang dalang aksi kriminal yang kerap dipanggil The Professor, yang merencanakan aksi perampokan terbesar dalam sejarah mencetak milyaran mata uang euro di Royal Mint Spanyol bersama komplotannya. Uniknya dalam menjalankan misi, setiap anggota tidak boleh diperkenankan mengenal identitas asli satu sama lain. Sergio alias Professor ini, licik namun cerdas dan jenius dalam waktu yang bersamaan. Serial Netflix dari Spanyol yang memiliki judul asli La Casa de Papel ini sukses menyita perhatian jutaan orang di seluruh dunia berkat cerita yang kompleks, rumit, dan tentunya menegangkan. Bagi kalian yang belum menontonnya, penasaran kenapa si Professor melakukan perampokan seniat itu? Kalian harus langsung menontonnya sendiri!

  1. I’m Not Okay with This

    https://www.hipwee.com/hiburan/film-netflix-2020/

Untuk kaum rebahan kalian bisa coba menonton film yang satu ini. Apalagi bagi kalian yang merasa hidupnya pernah berada dalam fase yang kelam, mungkin bisa tercerahkan setelah nonton film ini. Berangkat dari novel grafis karya Charles Forsman, film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang anak SMA bernama Sydney yang penuh dengan lika-liku dan drama pada usianya. Hingga suatu saat ia dikejutkan oleh kekuatan super yang didapatkannya entah dari mana. Walaupun kelihatannya keren karena memiliki kekuatan telekinesisnya, namun karena kekuatannya ini membuat Sydney justru mendapat masalah baru yang menantang. Film ini cocok bagi kalian para penggemar serial Stranger Things, karena diproduseri oleh produser yang sama, serta disutradarai juga oleh Charles Forsman, sutradara yang juga menggarap serial The End of The F***ing World. Jadi kalian dijamin tidak akan kecewa.

  1. Sex Education

    https://www.tek.id/culture/sex-education-tidak-seperti-yang-dibayangkan-b1WZB9dqg

Terkesan vulgar, namun serial ini nggak “aneh atau jorok” kok walau judulnya kedengaran provokatif, tapi justru memberikan pemahaman yang menarik dalam mentransmisikan edukasi seks. Dibintangi oleh Asa Butterfield dan Gillian Anderson, serial ini banyak mendapatkan respon positif karena selain memberi kesan cerita remaja yang dikemasi secara komedi  tetapi memberi pula pelajaran yang bermanfaat mengenai edukasi seks. Jika kita melihat lebih jauh tentang film ini, kita dapat menyimpulkan pula bahwa selain edukasi seks ada poin lain yang disampaikan seperti perilaku  bullying. Serial ini terdiri dari season 1 dan season 2. Sedangkan season 3 belum diungkapkan oleh Neflix kapan jadwal tayangnya. Jadi bagi kalian yang menanti season 3nya, tungguin aja guys!.

Sebenarnya masih banyak film di Netflix yang lebih menarik lagi. Silahkan ditonton jika dianggap menarik atau mencari film lain yang sesuai selera kalian masing-masing. Misalkan untuk pecinta drama Korea, bisa mencoba nonton Crash Landing on You yang juga ditayangkan di Netflix.  Intinya untuk sekarang di rumah aja dulu. Tapi jangan selalu rebahan, lakukanlah hal-hal produktif lain yang bisa kalian lakukan.

 

 

(Claudia Noya/Geocentric)

Leave a Reply

Your email address will not be published.